Welcome

Selamat datang di blog IRUL Design 08

Penemu atau Pencipta Photoshop

Popular Posts

What’s Hot

Sejarah Addobe Photoshop

SEJARAH ADDOBE PHOTOSHOP

                                                                   (Logo photoshop)


Seorang profesor dari Michigan (USA) bernama Glenn Knol membuat sebuah eksperimen untuk mengolah foto secara digital. Dengan alat seadanya, sang profesor bekerja keras di ruang gelap (dark room) milik pribadinya. Beliau memiliki dua orang anak yang bernama, Thomas Knoll dan John Knoll. berawal dari dua orang saudara itulah terciptanya  software photoshop, Pada tahun 1987, ThomasKnoll, mahasiswa PhD di Universitas Michigan, mulai menulis sebuah program pada Macintosh Plus-nya untuk menampilkan gambar grayscale pada layar monokrom. Program ini, yang disebut Display, adik dari Thomas Knoll Yaitu John Knoll tertarik dengan program yang dibuat oleh Thomas Knoll, John Knoll bekerja sebagai seorang karyawan di Industrial Light & Magic, yang merekomendasikan Thomas agar mengubah programnya menjadi program penyunting gambar penuh. 

        Akhirnya mereka berdua bekerja sama membuat sebuah program yang sempurna. Thomas mengambil enam bulan istirahat dari studi pada tahun 1988 untuk berkolaborasi dengan saudaranya pada program itu, yang telah diubah namanya menjadi ImagePro. Thomas Knoll bekerja dalam jangka pendek dengan produsen scanner Barneyscan untuk mendistribusikan salinan dari program tersebut dengan slide scanner. Tahun berikutya, Thomas mengubah nama programnya menjadi Photoshop. Sementara John bekerja pada plug-in di California, Thomas tetap di Ann Arbor untuk menulis kode program. Photoshop 1.0 dirilis pada 1990 khusus untuk Macintosh.
 
Artikel Selanjutnya : Sejarah Pengertian dan Fungsi Tool-Tool Photoshop Lengkap dan Gambanya serta Mengenal Area Kerja Photoshop

Sekian dulu ulasan mengenai tentang sejarah addobe photoshop, 
Semoga bermanfaat bagi teman-teman. salam sukses!!! hoirul
Baca juga artikel berikutnya
Bye...bye...


0 komentar: